Beri Bantuan Korban Banjir Serawai, Melkianus Motivasi Warga

Sintang, ZonaKapuas.com – Wakil Bupati Kabupaten Sintang, Melkianus bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang serta Anggota DPRD Sintang berkunjung sekaligus memberikan bantuan kepada korban banjir di Nanga Serawai. Rabu, (05/10/2022).

Selain memberi bantuan, kedatangan Pemkab Sintang dan Anggota DPRD Sintang juga memeberikan semangat kepada warga korban banjir di Kecamatan Nanga Serawai Tersebut.

“Kami ingin memantau kondisi banjir di Nanga Serawai ini. Dan menunjukan bahwa kami hadir bersama warga Kecamatan Serawai secara khusus yang terdampak banjir ini. Kami ikut merasakan, apa yang warga rasakan akibat banjir ini. Meskipun kunjungan kami ini singkat, tetapi kami ingin hadir bersama warga disini,” terang Melkianus.

Melkianus juga mengingatkan warga korban banjir tersebut agar selalu waspada, karena menurutnya banjir seperti ini bukan kali pertama terjadi. Tapi juga bisa saja terjadi setiap tahun.

“Kepada masyarakat Kecamatan Serawai, meskipun kita tidak berharap bahwa banjir akan datang lagi. Tetapi pengalaman menunjukan bahwa banjir besar seperti ini setiap tahun terjadi. Maka saya minta semua warga selalu waspada. Pemkab Sintang selalu hadir dan ikut merasakan apa yang warga rasakan akibat banjir ini,” Terangnya.

“Bantuan yang kami bawa ini simbolis saja. Bantuan yang lain segera datang, jangan sampai warga yang belum menerima bantuan hari ini menganggap, kami hanya menyerahkan bantuan untuk beberapa orang saja. Yang lain menyusul,” Imbuhnya.

Selain kepada korban banjir, Melkianus juga mengapresiasi atas kesigapan jajaran Dinas Kesehatan serta Polsek dan Koramil Serawai yang cepat tanggap dalam membantu masyarakat.

“Saya sudah mendengar, jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang langsung bekerja memberikan layanan kesehatan kepada warga yang menjadi korban banjir. Kami memberikan apresiasi kesigapan jajaran Dinas Kesehatan atas semuanya. Terima kasih juga kepada anggota Polsek Serawai dan Koramil Serawai. Mari kita kerjasama membantu masyarakat, lanjutkan semuanya. Ini musibah kita bersama,” Terangnya.

“Kami merasa, hari ini kami wajib datang kesini selain untuk memberikan semangat kepada warga, juga menunjukan rasa prihatin kami kepada warga serta dalam rangka melihat langsung kondisi terkini di Nanga Serawai. Sehingga kami punya data dan informasi jika diminta oleh Pemerintah Pusat dan Pemprov Kalbar,” tutup Melkianus.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *