Yustinus: Gunakan Dana BOS Dengan Baik

 

 

Sintang-Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan atau biasa disebut dana BOS adalah dana alokasi khusus non fisik untuk mendukung biaya operasional non personalia bagi satuan pendidikan. Dana BOS diberikan kepada sekolah-sekolah baik yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta.

 

Dana BOS Juga diharapkan bisa membantu efektifitas kinerja sekolah dalam mengajar dan pembangunan sekolah seperti alat bantu di dalam sekolah sendiri.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang, yustinus mengatakan semua sekolah harus transparan mengelola dan Bantuan Operasional Sekolah(BOS), dimana penggunaan anggaran dana nya pun harus sesuai aturan yang telah ditetapkan negara. Jelasnya(29/10/23)

 

“Dengan pengelolaan dana bos, saya sudah berpesan kepada seluruh kepala sekolah dan saya juga sampaikan langsung ke Bupati Sintang agar kita lebih perhatikan manajemen pengelolaan bantuan tersebut. Oleh sebab itu kita berharap kepada semua sekolah untuk lebih baik mengelola dana tersebut yang menjunjung tinggi nilai ke transparansi bersama guru dan komite sekolah serta orang tua murid.terangnya.

 

Yustinus menambahkan kami akan selalu melakukan himbauan kepada seluruh sekolah yang ada di kabupaten sintang, agar menggunakan dana Bos harus sesuai dengan jumlah juknis yang ada, transparansi bersama guru dan komite sekolah serta orang tua murid, ketika ini sudah diterapkan pasti penyelenggaraan sekolah akan berjalan baik dan lancar.

 

Yustinus juga menekankan, Dinas pendidikan dan opd terkait akan terus melakukan pengawasan pengelolaan dan penggunaan dana BOS ” kami akan memantau terus dan kami juga menurut kamu serta para pengawas sekolah karena mereka lah mata kami dilapangan.

 

“Kami berharap agar masyarakat pun bisa membantu kami dalam pengawasan guna anggaran digunakan dengan baik dan tepat sasaran penggunaan dan dapat dinikmati oleh murid di sekolah tersebut. Tutupnya (sumber rilis kominfo kab sintang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *