Igor:Wujud Sintang Lestari Dengan Dukung Program SITARI

Sintang-mewujudkan sintang yang Lestari dan maju dalam lingkungan dan baik hutan dan lingkungan yang asri,banyak program yang harus pemerintah dukung penuh agar bapak yang diciptakan pemerintah kabupaten sintang menjadi sintang Lestari Dinas lingkungan melakukan kolaborasi dengan beberapa pihak.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten sintang, Igor Nugroho sebagai peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II (PKN.TK.II) Angkatan XXIV BPSDM Provinsi Jawa Tengah tahun 2023 telah menyusun laporan implementasi proyek perubahan. (31/10/23)

 

“Adapun proyek perubahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten sintang yakni” SITARI”Strategi Pemetaan Nilai Konservasi Tinggi (NKT) Dan Stock Karbon Tinggi (SKT) dalam mendukung penguatan Sintang Lestari”ungkap Igor

 

Lanjut dia, untuk melaksanakan proyek perubahan SITARI pemerintah kabupaten sintang sudah menjalin kerja kemitraan bersama WWF dalam melaksanakan survey lokasi serta penilaian areal NKT dan SKT di se lurah kabupaten sintang.

 

Igor menerangkan guna tujuan dari proyek perubahan tersebut untuk memetakan areal NKT dan SKT di wilayah kabupaten sintang yang kemudian akan ditindak lanjuti dengan regulasi daerah sendiri.

 

Oleh sebab itu, sebagai salah satu instrumen dalam. Menciptakan tata kelola lingkungan dan tata kelola pemanfaatan lahan secara berkelanjutan menuju pertumbuhan hijau serta inklusif secara sosial sebagaimana yang sudah di cita-citakan oleh kabupaten sintang sendiri

 

 

Igor berharap dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah kabupaten sintang serta beberapa lembaga komunitas seperti WWF bisa mewujudkan semua yang diciptakan agar bermanfaat untuk masyarakat luas serta bisa membantu perekonomian rakyat dengan program yang sudah disepakati. Tutupnya(rilis kominfo kab sintang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *