KPU Sintang Di Serbu Ratusan Massa, Ternyata Kawal Pasangan Hero Daftar Ke KPU

 


Sintang, Kalbar – Heri Jambri dan Supranto (HERO) mendaftar ke KPU Sintang sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Sintang, November mendatang, pada Selasa (27/8).

Sekitar 500 an pendukung dari pasangan HERO ikut serta ke Kantor KPU Sintang. Hadir saat pendaftaran para pimpinan dan pengurus parpol. Pasangan HERO menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Sintang sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Sintang. Pasangan HERO ini diusung oleh koalisi Partai Hanura, Partai Demokrat, PAN, PKS dan PPP.

Bakal calon bupati Sintang, Heri Jambri mengucapkan puji syukur pada Tuhan karena pasangan HERO bisa mendaftar ke KPU Sintang pada hari ini.

Ia pun mengucapkan terima kasih pada KPU Sintang yang memfasilitasi dan membantu dalam proses administrasi pendaftaran calon bupati dan wakil bupati sintang.

“Atas nama rekan-rekan koalisi, saya ingin menyampaikan bahwa Sintang ini milik kita bersama dan rumah yang harus kita jaga. Hal ini tak mungkin dilakukan oleh Heri Jambri dan pak Supranto saja. Sintang akan lebih baik ke depan tentu dengan keiinginan dan kehendak rakyat,” tegasnya.

Heri Jambri menegaskan bahwa HERO bersama partai pendukung punya tujuan yang sama untuk mewujudkan Kabupaten Sintang yang lebih baik. “Kita teruskan apa yang telah dilakukan bupati sebelumnya, yang menurut masyarakat belum maksimal akan ditingkatkan,” ujarnya.

Dikatakan Heri Jambri, sebelum pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Sintang ditutup oleh KPU, pihaknya masih membuka diri apabila masih ada parpol yang ingin bergabung dengan HERO.

“Bahkan teman-teman partai yang sudah punya pasangan calon untuk diusung, juga kami terima. Karena, kami tidak mencari lawan. Kami mencari kawan,” katanya.

 

Heri Jambri menambahkan, Sintang ini harus kita jaga ke depan. Sintang ini kaya, sumber daya alamnya luar biasa. Masyarakatnya juga luar biasa.

“Kami bukanlah pemimpin, kami bukanlah penguasa, kamilah yang akan menjalankan amanah rakyat. Apabila kami mendapatkan amanah rakyat, kami akan menjalankannya sebagai ibadah. Untuk itu, saya dan pak Supranto memohon kepada masyarakat untuk memberi masukan kritik dan saran membangun. Kami bukanlah orang hebat. Kami percaya yang hebat masyarakat Sintang,” katanya.

Heri Jambri mengajak masyarakat untuk jangan lagi mau diobok-obok karena perbedaan agama dan suku. “Kita jangan lagi mau diobok obok oleh calon yang diusung karena disuruh. Kami pasangan calon yang bukan disuruh tapi ini adalah kehendak Allah Subhanallahu Wa ta’ala, karena Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

Dia mengatakan selama 5 periode menjadi anggota DPRD, dia hanya bisa berteriak menyampaikan aspirasi masyarakat. “Saya sebagai wakil rakyat berupaya menjalankan amanah rakyat, hanya mampu berteriak saja menyampaikan aspirasi rakyat. Sekarang izinkan saya untuk mengambil kebijakan atas kehendak rakyat,” ujarnya.

Heri menegaskan pasangan HERO adalah pasangan yang serasi, pasangan yang harmonis. Ia berasal dari politisi dan Supranto berasal dari birokrasi. “Tapi tetaplah yang sempurna adalah rakyat. Kekuasaan rakyat adalah segala – galanya. Saya ingin sampaikan bahwa apapun yang terjadi, semua adalah kehendak rakyat. Dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat,” tegasnya.

Ia juga meminta seluruh masyarakat mau memberikan saran, kritik dan masukan jika dia terpilih sebagai bupati Sintang. “Nomor kami tidak akan pernah ganti. Kami 1 x 24 terbuka untuk rakyat. Kapan pun bapak ibu kapanpun datang kami bisa menerima, karena rumah kami adalah rumah rakyat. Apalagi kalau diizinkan untuk mengelola pendopo yang memang menjadi pendopo rakyat,” katanya.

Heri menegaskan, jika dirinya terpilih, dirinya akan tetap menjalankan program -program yang sudah dijalankan pemerintah sebelumnya. Sesuai dengan RPJMD. Tentunya program unggulan kami adalah ekonomi rakyat yang maju, infrastruktur yang mulus dan kesehatan, pendidikan yang berkualitas. “Prioritas kami adalah infrastruktur, dan penguatan ekonomi rakyat melalui bantuan – bantuan masyarakat di daerah pertanian dan perkebunan,” kata dia.

Heri Jambri yakin pasangam HERO akan menang dengan perolehan 70 persen suara. “Kami optimis menang, karena ini kemenangan rakyat bukan kemenangan kami. Rakyat harus bersatu, rakyatlah yang harus menjadi tua di tempatnya sendiri, bukan diatur – atur bukan menjadi boneka,” tegasnya. Sementara Supranto menegaskan visi yang diusung pasangan HERO adalah bagaimana membangun Kabupaten Sintang ke depan lebih maju, lebih adil dan lebih sejahtera. Progam yang sudah baik akan kita teruskan, yang belum baik akan kita perbaiki, sehingga masyarakat menjadi sejahtera,” tegas Supranto.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *