Ketua DPRD Sintang Ajak Para Generasi Muda Gunakan Hak Pilih Dengan Benar

Sintang- euforia pilkada masa pemilihan calon bupati dan wakil bupati masa periode tahun 2024 sampai 2029 masih di kurang semangat oleh para pemuda .

Dika salah satu pemuda kampung ladang kelurahan ladang mengungkapkan pilkada tahun ini sangat di rasa kurang semangat dari calon bupati dan calon wakil bupati nya sendiri.

Dimana sampai saat ini masih belum ada para kandidat mendekatkan diri ke kami para kaum muda atau pemula(generasi z/red) sendiri

Lanjut Dika, mungkin saya pribadi berpesan kepada para kandidat calon bupati dan calon wakil bupati yang akan menjadi pemimpin kami agar bisa merangkul para generasi muda agar kami para generasi muda bisa sangat dihargai keberadaan kami dan yakin kan kami bahwa hak pilih kami digunakan oleh orang yang tepat guna membangun kabupaten Sintang yang lebih baik.jelasnya

Sementara itu Ketua Sementara DPRD Kabupaten Sintang Indra Subekti yang akrab di sapa Haji Inbek , mengajak para pemuda atau pemilih pemula dapat memunculkan semangat serta inisiatif memilih serta menentukan calon pemimpin kabupaten Sintang bagi masa depan.

“Harapannya mereka paham dan mengerti akan pentingnya pemimpin dan siapa yang layak memimpin kabupaten Sintang serta bisa meneruskan program pembangunan ke depannya,” katanya.

 

Lanjut haji Inbek ,Pemilih pemula juga diajak untuk mencermati para calon pemimpin. Pertimbangan pilihan ini akan menentukan arah pembangunan, khususnya seluruh kabupaten Sintang di masa mendatang.

Ikut memahami, meneliti, dan mencari yang terbaik, ya. Yang harus dipahami juga adalah bagaimana kontestasi secara sehat, baik dari sisi calon maupun pemilih, pemilih juga harus sehat,” tuturnya.

Haji Inbek menitipkan kepada para pemilih pemula untuk tetap menjaga upaya-upaya merealisasikan pilkada yang berkualitas. Mutu pelaksanaan pilkada patut dijaga dengan cara menghindari kegiatan kampanye yang terindikasi memecah kerukunan di antara warga.

“Jangan terdikotomi oleh polarisasi yang tidak bertanggung jawab. Insyaallah kalau saya lihat mereka cukup antusias, ya, mudah-mudahan semua berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *