Santosa Tegaskan Seleksi Pemain Persista Jangan ada Titipan 

Sintang – tahun ini para pengurus persatuan bola di kabupaten Sintang(PSSI) sedang berfokus melakukan seleksi pemain bola

Adapun pengertian tentang Seleksi pemain bola adalah proses untuk menemukan pemain yang tepat dengan mempertimbangkan kompetensi yang dimiliki.

Dalam memilih pemain, tim sepak bola biasanya menggunakan pencari bakat. Pencari bakat ini akan menonton latihan dan pertandingan, serta mengevaluasi film pertandingan perguruan tinggi.

Beberapa syarat untuk menjadi pemain sepak bola profesional adalah, memiliki kondisi fisik yang sehat dan proporsional giat berlatih dan mampu beradaptasi dengan berbagai trainer.

Temukan posisi pemain yang sesuai dengan kemampuan Anda memiliki pola pikir yang baik menguasai teknik dan memahami aturan

Menanggapi hal tersebut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Sintang ,Santosa mengatakan kita ketahui bahwa pengurus persatuan bola Sintang yang didalam naungan organisasi PSSI ,Club Sintang telah memulai seleksi terbuka untuk mengarungi kompetisi liga 3 zona Kalimantan Barat.

“Saya sangat mewanti-wanti(memperingatkan/red) agar tidak ada lagi sistem pemain titipan. Ketika kamu memiliki kualitas, memiliki talenta kamulah yang akan dipilih menjadi pemain Persista Sintang yang akan mewakili Kabupaten Sintang ke liga 3 nanti,” ucap Santosa juga pemilik tim sepak bola ternama di kabupaten Sintang.

Santosa juga meminta kepada tim seleksi agar lebih mempersiapkan segala kebutuhan mulai dari seleksi sampai dengan pemusatan latihan memang harus difokuskan karena kita mencari pemain yang memiliki bakat dan paling utama pemain harus cerdas .

“kenapa saya katakan harus cerdas ,ketika di lapangan bukan hanya skil saja digunakan tapi otak juga sangat berperan penting”.

Selain itu ,Persista Sintang sudah mulai melakukan seleksi karena kita akan berlaga di liga 3. Seluruh Kabupaten akan dipertandingkan. Maka kami pastikan jangan sampai ada permainan dalam seleksi.tambahnya

Diketahui Mantan Pemain Bola Dan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan sebagai saya juga selaku pengurus PSSI Kabupaten Sintang mempunyai target untuk kali ini,kita harus menjadi kebanggaan Sintang,optimis menang dan juara wajib hukumnya buat bumi senetang ini.tegasnya

Ya,kami sangat menginginkan Persista Sintang harus kembali mendulang masa kejayaannya dimana pendekar Bukit Kelam adalah julukan kita dapat menjadi Juara 1 di Liga 3 zona kalbar,” harap Santosa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *