Bupati Sintang: Sintang Miliki Nilai Toleransi Beragama Yang Tinggi

Sintang- Toleransi beragama adalah sikap saling menghormati dan menghargai keyakinan orang lain, tanpa memaksakan kehendak, serta tidak mencela atau menghina agama lain.

contoh sikap toleransi beragama yakni, melaksanakan ajaran agama dengan baik ,tidak memaksakan keyakinan agama kepada orang lain ,tidak melakukan diskriminasi, terutama pada agama minoritas  ,tidak mengganggu proses ibadah orang lain bergaul dan bersikap baik dengan orang yang berbeda keyakinan , tidak membenci dan menyakiti perasaan seseorang yang berbeda keyakinan

Selain itu Toleransi beragama penting dalam masyarakat karena dapat menciptakan lingkungan yang inklusif dan ramah bagi semua orang. Dengan saling menghargai keyakinan satu sama lain, kita dapat memberikan ruang bagi perkembangan spiritual masing-masing individu.

Sementara itu Dalam Acara pisah sambut kepala kantor agama kabupaten Sintang yang di laksanakan di aula kemenag kabupaten Sintang .6 Oktober 2024

Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan Toleransi Antar Umat Beragama di Kabupaten Sintang Terjaga Sangat Baik silaturrahmi dan keharmonisan selalu terjaga .

Dimana kita ketahui di kantor agama ini ada beberapa bagian yang mengurus baik dari agama kristen ,Islam ,katolik dan Hindu dll menjadi satu gedung berdampingan saling membantu “itu sudah hebat dan bagus”terangnya

Di hadapan para tamu undangan yang hadir baik dari kristiani ,muslim dan lainya , Bupati berterima kasih lantaran semua umat dan suku di kabupaten Sintang sangat harmonis.

“Saya sering di demo ,di adat itu sudah biasa ,yang penting Sintang damai dan rukun semua serta bahagia “.

Lanjut dia dalam menjaga harmonisasi hubungan beragama dengan penganut kepercayaan yang lain. yang bersama-sama kita tetap menjaga yang namanya harmonisasi hubungan beragama. Tanpa ada nilai saling menghargai, gak mungkin tercipta sebuah pemandangan toleransi beragama yang indah,” ucapnya.

Ke depan, Bupati sintang ini berharap jalinan komunikasi antar umat beragama tetap terjaga sampai kapanpun. Hal tersebut sangat penting, sebab Indonesia adalah negeri penuh dengan kedamaian, dan di Kabupaten sintang  salah satu  Kabupaten  menjunjung nilai Bhinneka Tunggal Ika.

Sehingga bisa dijadikan bukti bahwa Kabupaten Sintang  telah diakui sebagai daerah yang menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi antar umat beragama. Tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *