Senen Maryono Harapkan Pembangunan Masjid Syuhada Dan Al Amin Segera Rampung 

Sintang – masyarakat kabupaten Sintang berharap idul adha dan idul Fitri tahun 2025 bisa di masjid al-amin dan masjid syuhada kabupaten sintang.

Dimana desain awal yang sangat indah menjadi harapan besar serta menjadi kebanggan umat muslim di kabupaten Sintang khususnya”apalagi desain masjid Al-amin yang seperti tanjak orang Melayu.

Anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah sekaligus ketua dewan masjid Indonesia di kabupaten Sintang Kabupaten Sintang ,Haji Senen Maryono menerangkan sekarang pembangunan masjid syuhada Sintang sudah masuk tahap pemasangan keramik serta pengecatan.Dan insya Allah akhir tahun ini sudah beres pengerjaannya.

“Kan bisa di foto dan di cek sudah sampai mana tahap pengerjaan nya, untuk pengecatan sudah hampir rampung bahkan pengerjaan sudah sampai bagian atas masjid nya”.

Lanjut senen, masjid syuhada mempunyai kenangan terindah,karena seorang letnan jenderal yang membantu pembangunan masjid syuhada tersebut.

Selain itu, perlu saya jelaskan bahwa pengerjaan masjid syuhada belum sepenuhnya rampung, kemungkinan kekurangan dan sebesar 1 miliar”1 miliar sih sudah selesai masjidnya dan bahkan selesai sampai halaman “kata Senen Maryono

Terkait anggaran dari pemerintah Alhamdulillah tahun depan dapat ,tetapi untuk nutup kekurangan tahun ini.jelasnya

ambung dia ,begitu juga dengan pengerjaan masjid Al amin yang di jalan lintas Melawi ,sedang dalam proses pengerjaan.Dan insya Allah segera rampung kalau dana nya cukup.terang nya

” Masjid Al amin harus kerja berat karena desain dari masjid Al amin sendiri sangat khas serta pengerjaan atapnya sangat lebar dan sela sela bahan nya harus diselipi dengan besi”.

Untuk bangunan masjid Al amin sangat Kokoh dan semua pengerjaan nya mengacu dengan desain yang ada dan diperiksa oleh BPK propinsi serta dari pusat.

Senen berharap semoga pemerintah baik kabupaten Sintang dan pemerintah pusat membantu anggaran agar cepat selesai dan masyarakat bisa merasakan masjid yang indah di kabupaten Sintang.tutupnya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *