Jaba Dongkrak Program Sawit Mandiri Bersama Pemda Sintang

Sintang- Petani kelapa sawit adalah warga negara Indonesia yang mengelola usaha tani kelapa sawit . Petani kelapa sawit biasanya tinggal di pedesaan atau di sekitar kebun sawit, dan mengelola lahannya sendiri atau bersama keluarga.

Dimana Petani kelapa sawit berkontribusi lebih dari 80% dari total perkebunan kelapa sawit di Indonesia. Diperkirakan ada sekitar 2 juta petani kelapa sawit di Indonesia, belum termasuk keluarga mereka.

Selain itu Kelapa sawit merupakan tanaman yang sangat produktif dan menghasilkan minyak kelapa sawit yang digunakan dalam berbagai industri, seperti makanan, kosmetik, dan bahan bakar.

Khususnya di kabupaten Sintang sendiri lagi gencar dengan program -program petani Sawit mandiri yang harus di suport(bantu/red)kebutuhan pokok seperti pupuk dan bibit kelapa sawit

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Sintang,Sebastian Jaba menerangkan sawit merupakan salah satu program kita galakan melalui program waktu kita kampanye dan itu menjadi salah satu aspirasi masyarakat yang kebanyakan di lokasi desa dan lokasi transmigrasi.jelasnya

Oleh sebab itu buah kelapa sawit sangat berperan penting serta menjadi program unggulan yang mampu mendongkrak ekonomi masyarakat Sintang bahkan seluruh negara republik Indonesia yang kita tahu sudah menjadi ekonomi dasar menurut kami.

Untuk kedepannya kita mencoba bersinergi dengan pemerintah kabupaten Sintang untuk mengalokasikan anggaran -anggaran kepada masyarakat kita.

“mari kita mantapkan dan jadikan program sawit mandiri menjadi program unggulan serta bisa menjadi program ekonomi unggulan di kabupaten Sintang”ajak jaba

Terutama petani-petani sawit bagaimana mereka bisa tercover serta d bantu melalui program -program yang ada di pemerintahan kabupaten Sintang yang di sinergi kan bersama dinas pertanian kabupaten Sintang.

Jaba berharap kepada pihak pemerintah kabupaten Sintang,bisa membantu masyarakat Sintang khususnya petani sawit dengan mambantu baik dari segi pupuk serta bibit sawitnya.tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *