Asisten 1 Pemda Sintang,Ingatkan ASN Pilkada 2024 

 

Sintang-Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Herkulanus Ronny mengatakan penting untuk menekankan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Peran ASN adalah sebagai pelayan publik yang profesional dan objektif.18 Oktober 2024

Selain itu,Dengan tidak terlibat dalam politik praktis, ASN dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dalam menghormati proses demokrasi. Netralitas ini memastikan bahwa layanan publik tetap berjalan tanpa intervensi kepentingan politik, dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

” Bersikap netral lebih baik untuk ASN, Ciptakan suasana kondusif dan aman .berikan contoh yang baik’

Oleh sebab itu, ASN  dituntut keras supaya bersikap  netral juga membantu menciptakan suasana kondusif selama Pilkada, mendukung terciptanya pemilihan yang adil dan transparan. Dengan demikian, ASN berperan penting dalam menjaga integritas dan stabilitas pemerintahan.jelasnya

“ASN harus netral jangan terjun langsung ke politik apalagi mencampuri dengan menjadi tim di pilkada nanti,mengingat sanksi tegas yang akan diberikan apabila ada ASN ketahuan”.

Maka sebaiknya,lanjut dia, ASN bersikap netral saja karena kita memberikan contoh yang baik kepada masyarakat terlebih harus menjunjung tinggi aturan yang sudah pemerintah pusat keluarkan.Dan itu sudah jelas,tentunya dinas pemerintahan Desa menyurati pemerintah desa agar jangan menjadi bagian kampanye pilkada 2024 sendiri.

Ronny berharap pilkada berjalan damai dan sukses , siapapun pemimpinnya dapat melanjutkan program -program yang lebih baik serta mampu meningkatkan infrastruktur baik dalam kota hingga ke desa-desa guna membantu perekonomian kabupaten Sintang sendiri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *