Jimi Inginkan PLBN Sungai Kelik Cepat Terealisasi 

Sintang-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jimi Manopo menyampaikan harapannya agar pembangunan sarana pendukung di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sungai Kelik dapat segera terealisasi.

“Pembangunan PLBN (Pos Lintas Batas Negara) di Sungai Kelik segera terlaksana. Mereka menekankan pentingnya PLBN tersebut untuk meningkatkan akses dan keamanan perbatasan, serta mendukung perekonomian daerah. Anggota dewan berharap agar semua pihak terkait dapat bekerja sama untuk merealisasikan proyek ini secepat mungkin”.

Ia katakan dirinya sangat optimis khususnya Komisi V yang menangani masalah perbatasan bahwa pembangunan infrastruktur dan fasilitas di perbatasan tersebut dapat dilaksanakan dalam waktu dekat dan segera terwujud guna kemakmuran masyarakat di perbatasan sendiri. Dimana kita sangat ketahui keberadaan PLBN Sungai Kelik merupakan titik strategis dalam penghubung antara Indonesia dan Malaysia.

Lanjut dia , Mudah-mudahan, semua proses yang diperlukan, termasuk pengadaan bangunan dan fasilitas pendukung, dapat segera dilakukan. Hal ini sangat penting untuk memperkuat kerjasama antara kedua negara,” kata Jimi Manopo 17 Oktober 2024

Dilanjutkannya lagi, jimi menginginkan fungsi sarana pendukung yang memadai di PLBN Sungai Kelik tidak hanya akan memudahkan proses administrasi lintas batas, tetapi juga berkontribusi terhadap peningkatan mobilitas masyarakat di jalur perbatasan serta diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat sekitar.

Dengan terbukanya akses yang lebih baik, maka hubungan antar warga dari kedua negara dapat terjalin lebih erat, sekaligus mendorong kegiatan ekonomi yang saling menguntungkan,” ungkapnya.

Jimi berharap Ketika sarana pendukung sudah siap, kerja sama antara Indonesia dan Malaysia menjadi semakin lebih baik sehingga alur komunikasi dan perdagangan dapat berjalan lebih lancar. Ini tentu akan membawa dampak positif bagi masyarakat kita yang tinggal di daerah perbatasan,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *