Toni Bangga Legislator Partai Golkar Jadi Menteri Kabinet Prabowo

Sintang – Putra dari Kalimantan Barat Maman Abdurrahman masuk dalam kabinet jajaran menteri yang dipilih oleh presiden terpilih Prabowo Subianto.

Sebelumnya Maman Abdurahman bertarung untuk kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang menggunakan perahu partai Golongan karya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Sintang dari Partai Golkar, Toni  mengungkapkan kebanggaannya atas penunjukan Maman, putra Kalbar, sebagai menteri dalam kabinet Presiden Prabowo. Dia menilai hal ini sebagai kesempatan baik untuk meningkatkan perwakilan dan kontribusi Kalimantan Barat di tingkat nasional. 18 Oktober 2024

Ia katakan , Maman dapat membawa aspirasi masyarakat Kalbar ke dalam kebijakan pemerintah yang membangun Kalimantan Barat baik segi perekonomian, infrastruktur serta kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat khususnya.

” Di Kalimantan barat ini setelah pak Hamzah Haz baru kali ini putra Kalimantan Barat menjadi menteri “.terang Toni

Lanjut dia, apalagi beliau infonya menjadi menteri UMKM, nah beliau sudah berpengalaman,”saya sih menginginkan pak Maman dapat membantu memajukan UMKM di kabupaten Sintang”.

Dimana untuk UMKM di Kabupaten Sintang menghadapi berbagai tantangan, seperti akses modal, pemasaran, dan pelatihan keterampilan. Dukungan dari pemerintah dan sektor swasta sangat penting untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing mereka. Program pelatihan, bantuan dana, dan pemasaran produk lokal dapat membantu UMKM tumbuh dan berkontribusi lebih besar pada ekonomi daerah.jelasnya

Toni berharap ada solusi konkret untuk mendukung UMKM di Sintang seperti memperluas program pinjaman dengan bunga rendah mampu menyelenggarakan pelatihan keterampilan dan manajemen bisnis.

Selain itu , bisa mendorong promosi produk lokal melalui platform digital serta membangun kemitraan antara UMKM dan perusahaan besar untuk distribusi.

“Saya percaya langkah-langkah ini dapat meningkatkan daya saing dan kesejahteraan pelaku UMKM di Sintang”tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *