Kepala Bappeda :pesantren adalah kantong-kantong menciptakan para santri 

Sintang- Kepala Badan Perencanaan Daerah ) Bappeda Kabupaten Sintang Kurniawan mengatakan bahwa pada hari Santri tahun 2024. Baik atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Sintang.

Maupun pribadi mengucapkan hari santri tahun 2024 , dikatakannya kabupaten Sintang bersyukur bahwa termasuk yang memiliki banyak pesantren artinya pesantren adalah kantong-kantong untuk menciptakan para santri santri ini mempunyai nilai plus pendidikan formal dan pendidikan keagamaan.

” Artinya dalam konsep pembangunan sumberdaya manusia kita, yang kita inginkan sosok peserta didik anak bangsa yang memiliki keimanan dan ketaqwaan dan pengetahuan teknologi, maka pada peringatan kali ini mengucapkan berbangga hati kepada para pesantren yang mengelola mencetak para santri santri, kita di kabupaten Sintang dapat menciptakan dan mendidik sumberdaya manusia yang baik dan beriman, ” Kata Kurniawan.

Usai memimpin jalannya apel dalam rangka memperingati hari santri pada Selasa, (22/10/2024). Padi di lapangan Makodim 1205/Sintang, Jalan Kesatria.

Misi misi Sintang kedepan, Lanjut Kepala Bappeda ini ingin menjadikan masyarakat Sintang yang sejahtera maju dan berkelanjutan. Pesantren kedepan santri sangat besar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebuah bangsa.

“Dengan tema hari santri hari ini artinya santri bisa berperan sangat besar bisa mengisi jabatan strategis, tadi sambutan kementerian Agama menyatakan bahwa ada sejarah presiden dari santri dan semua lini kehidupan bisa dari santri termasuk di Sintang, kuasai ilmu pengetahuan , baca tanda – tanda jaman supaya santri bisa beradaptasi dan menjadi pemenang di masa depan, “imbuhnya.

 

Rilis Kominfo sintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *